Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Simpan Status WA Dengan Dan Tanpa Aplikasi


Belum tau cara simpan status WA? mau minta langsung ke teman tapi malu? Seperti yang diketahui bersama, aplikasi pesan WhatsApp tidak ada fitur untuk menyimpan status WA ke galeri ponsel.


Oleh karena itu banyak pengguna yang tidak dapat melihat status WA yang dibuat oleh teman satu kontaknya setelah lebih dari 24 jam atau usai si pemilik menghapusnya.


Untuk mengatasi hal tersebut, kami akan memberikan dua cara menyimpan status WA ke galeri ponsel dengan dan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Dibawah ini langkah-langkah menyimpan status WA adalah sebagai berikut.


1. Cara Simpan Status WA Tanpa Aplikasi Tambahan


  • Pertama masuk ke aplikasi WhatsApp, kemudian lihat foto atau video status teman yang akan kalian simpan (lihat sampai selesai)
  • Setelah itu masuk ke File Manager atau File Saya, lalu masuk ke Penyimpanan Internal kemudian Pilih Pengaturan, lalu aktifkan "Tampilkan file tersembunyi"
  • Tahap selanjutnya masuk ke Folder Whatsapp >  Media >  .Statuses, pada folder .Statuse nanti kamu akan melihat semua status WhatsApp yang telah kamu lihat kurang dari 24 jam.
  • Langkah terakhir kamu cukup memindahkan foto atau video yang berada pada folder .Statuses ( kamu cukup pindahkan foto ataupun video diluar folder .Statuses). Apabila kamu masih bingung, silahkan lihat video dibawah ini.

2. Cara Simpan Status WA Dengan Aplikasi


Berikut langkah-langkah cara menyimpan foto dan video status WA teman ini dengan aplikasi

  • Buka playstore, kemudian cari dan instal aplikasi Status Server. Jangan khawatir, aplikasi ini cukup ringan serta kecil ukurannya, sehingga tidak terlalu banyak memakan memori dan tidak membuat ponsel kamu lambat. 
  • Setelah terinstal lalu buka aplikasi dan pilih apakah ingin memiliki foto atau video. 
  • Pilih foto atau video yang ingin kamu simpan, kemudian klik ikon tambah, lalu pilih save.
  • Dengan begitu foto ataupun video status WA teman kamu akan otomatis terdownload dan tersimpan di galeri.

Semua status yang diupload teman kamu akan secara otomatis masuk ke dalam aplikasi tersebut, dengan begitu kamu bisa bebas untuk download foto ataupun video status WA teman yang dibuatnya. Itulah cara simpan status WA dengan dan tanpa aplikasi tambahan, semoga bermanfaat.