Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Investasi Saham dan Reksadana Resmi Terdaftar OJK

Industri keuangan berbasis teknologi saat ini kian berkembang. Jika dulu untuk investasi saham dan reksadana masih offline, saat ini kita bisa menggunakan platform investasi online. Apabila kamu sudah paham apa itu saham, kamu juga harus mengerti pentingnya memilih aplikasi saham terbaik dan terdaftar OJK. Berikut ini deretan aplikasi untuk investasi saham yang sudah mendapat izin OJK.


SimInvest

Yang pertama SimInvest, aplikasi investasi saham online dari Sinarmas Sekuritas yang sudah terdaftar dan diawasi OJK, sehingga legalitasnya terjamin untuk investor mendapatkan haknya dengan baik. SimInvest dinaungi oleh PT Sinarmas Sekuritas sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun melayani masyarakat Indonesia di bidang keuangan serta investasi.


Selain terdaftar dan diawasi OJK, SimInvest yang diinovasi oleh Sinarmas Sekuritas kini sudah mendapat ISO 27001 atau Information Security Management Systems (ISMS), yaitu standar internasional yang diakui secara global dalam perlindungan keamanan data serta informasi nasabah. 


Stockbit

Stockbit merupakan salah satu aplikasi saham terbaik yang cocok untuk pemula. Aplikasi saham ini bisa download melalui Play Store atau App Store. Keunggulan utama aplikasi saham ini adalah fitur Komunitas Online yang menjadi tempat diskusi bersama dengan trader lain. 


Sering kali beberapa trader profesional memberi rekomendasi saham beserta analisis teknikal atau fundamentalnya. Bukan hanya itu, kamu juga bisa memantau pergerakan bursa saham melalui aplikasi saham ini secara real time. Aplikasi saham Stockbit ini juga sudah terdaftar dan diawasi OJK sehingga tidak perlu diragukan lagi.


Bibit

Bibit adalah aplikasi saham dari PT Bibit Tumbuh Bersama, melalui aplikasi Bibit, kamu bisa membeli saham dalam bentuk reksadana. Selain itu, ada juga pilihan reksadana seperti obligasi hingga pasar uang. Ada juga fitur Robo Advisor yang dapat membantu kamu berinvestasi sesuai profil risiko.


Kelebihan dari aplikasi saham Bibit adalah registrasinya dapat dilakukan secara online, gratis biaya komisi pembelian reksadana, hingga investasi yang bisa dicairkan kapan saja tanpa penalti. Bibit juga sudah termasuk ke dalam aplikasi saham yang terdaftar resmi dan diawasi oleh OJK sehingga aman untuk melakukan investasi.


Bareksa

Berikutnya ada Bareksa, marketplace finansial dan investasi terintegrasi pertama di Indonesia. Aplikasi saham ini sudah terdaftar resmi dan diawasi oleh OJK. Kamu dapat membeli saham dalam bentuk reksadana di aplikasi Bareksa.


Ada lebih dari 150 produk reksadana di Bareksa, serta lebih dari 50 manajer investasi, dan ada berbagai metode pembayaran. Selain bisa transaksi dengan lebih cepat dan mudah, Bareksa juga punya mempunyai fitur Robo Advisor.POT


IPOT

IPOT merupakan aplikasi investasi milik PT Indo Premier Sekuritas yang pastinya sudah terdaftar OJK. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur Robot Trading yang dapat menjalankan instruksi pembelian serta penjualan dengan harga saham yang kamu inginkan.


Keunggulan aplikasi saham ini yaitu tidak ada minimal deposit yang dibutuhkan sehingga sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin memulai investasi saham dengan modal yang kecil.Untuk biaya yang dikenakan setiap transaksi, fee jual saham adalah sebesar 0,29% dan beli saham sebesar 0,19%.


RTI Business

RTI Business merupakan salah satu aplikasi saham terbaik karena sudah banyak dikenal di kalangan investor. Kelebihan paling menonjol aplikasi ini yaitu adanya informasi seputar pergerakan pasar modal. RTI Business juga menyediakan fitur informasi income statement, probability, cash flow, balance sheet, earnings, dan growth. Kamu dapat menganalisa kinerja perusahaan selama lima tahun kebelakang.


BCAS Best Mobile

BCAS Best Mobile ini sangat cocok bagi kamu yang gemar melakukan transaksi di Bursa Efek Indonesia. Aplikasi yang dikembangkan oleh BCA Sekuritas ini menyediakan fitur Quick Order, maka tak heran jika aplikasi ini disebut-sebut sebagai aplikasi saham yang user friendly.


Perlu kamu ketahui, deposit awal yang harus kamu isi cukup tinggi, yaitu sebesar Rp3 juta. Untuk fee per transaksi online trading, yaitu fee beli sebesar 0,18% serta jual 0,28%. Sedangkan, jika kamu menggunakan jasa sales broker, fee per transaksi akan lebih tinggi, yaitu fee beli 0,25% dan jual 0,35%.


Ajaib

Terakhir adalah aplikasi Ajaib, aplikasi investasi saham ini dinaungi oleh PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia. Aplikasi saham Ajaib menyediakan banyak pilihan saham serta reksadana. Ajaib juga sudah mendapatkan izin dan diawasi secara resmi oleh OJK.


Aplikasi saham Ajaib menjadi salah satu rekomendasi aplikasi investasi saham yang ramah untuk pemula karena tampilan interfacenya mudah dipahami. Keunggulan aplikasi saham Ajaib lainnya adalah kemudahan membuka rekening saham karena tidak perlu melakukan deposit dana awal.


Fee dalam transaksi jual beli saham di Ajaib juga tergolong murah, yaitu 0,10% untuk transaksi harian di bawah Rp150 juta rupiah, dan akan semakin rendah jika transaksi harian semakin besar.