Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Live Streaming Terbaik di HP Android

Aplikasi Live Streaming Terbaik di HP Android


Beberapa aplikasi live streaming berikut ini dapat menjadi referensi kamu untuk mulai menjadi live streamer bermodalkan smarthphone.

Profesi live streamer saat ini banyak diminati di masyarakat seiring berkembangnya teknologi. Salah satu live streaming yang banyak digemari adalah bermain game. Melalui game, maka kamu akan mendapatkan sumber cuan dari penonton.

Berikut adalah aplikasi live streaming di ponsel Android yang dapat kamu unduh secara gratis, untuk memulai karirmu sebagai live streamer.

 

Aplikasi live streaming di HP Android

1. Nimo TV-Live Stream & Fun

Nimo TV merupakan aplikasi live streaming dari Indonesia yang di luncurkan oleh start up Huya Inc. Aplikasi ini sudah beroperasi selama enam tahun pada mei 2018 lalu.

Nimo Tv menghadirkan fiture untuk dapat melihat para gamers yang di siarkan secara online. Kamu dapat berinteraksi dengan chat atau memberikan sticker secara langsung.

Selain melihat streaming kamu juga bisa menjadi streamer. Saat ini Nimo TV sudah mendapat layanan di beberapa daerah Asia Tenggara seperti Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Tahiland.

Dengan berkembangnya layanan di beberap negara, membuat Nimo TV menjadi aplikasi terpopuler di playstore.

Beberapa game yang bisa livestream di platform ini, seperti Mobile Legends, PUBG, Dota, AOV, Point Blank, Minecraft dan Ragnarok.

2. Bigo Live-Live Stream, Go Live

Aplikasi live streaming di ponsel Android selanjutnya adalah Bigo live. Aplikasi ini merupakan media streaming yang di lakukan dengan kamera handphone Android dan perangkat ios.

Bigo live berasal dari Singapura yang di kelola oleh Bigo Technology Pte. Selain sebagai live streaming, kamu juga memanfaatkan aplikasi ini untuk melakukan panggilan video dengan pengguna lain.

Bigo live, menjadi media sosial yang popular di Indonesia. Aplikasi ini di rilis pada delapan tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2016.

Jumlah pengguna di Bigo Live saat ini cukup banyak. Pengguna dapat melakukan live streaming dengan memamerkan skill game kepada pengguna lain.

Langkah dalam pembuatan akun di Bigo Live juga cukup mudah, hanya dengan mengikuti langkah-langkah yang tertera.

3. Omlet: Live & 3d Avatar Stream

Omlet merupakan aplikasi live streaming di ponsel Android yang dapat di gunakan di berbagai platform. Misalnya facebook, YouTube dengan menampilkan berbagai jenis game yang ada di handphone.

Aplikasi ini tidak memakan banyak ruang, jadi kamu bisa menggunakannya pada spesifikasi hp menengah. Kamu juga dapat bertukar informasi dengan pengguna lain.

Omlet mendukung semua game yang ada di ponsel. Misalnya Mobile Legends, Free Fire, PUBG, Minecraft, Fornite, Brawl Stars, Roblox dan sebagainya.

Omlet memiliki fiture berbayar yang dapat di gunakan sebagai hadiah kepada streamer. Dengan mengunduhnya secara gratis di Appstore kamu sudah dapat menikmati fitur lengkap dari Omlet.

4. Twitch: Live Game Streaming

Twitch dapat di gunakan oleh pengguna Android. Aplikasi ini menghadirkan beberapa fitur menarik, seperti melihat permainan streamer, melakukan chat dengan pemain.

Pengikut dapat berinteraksi langsung dengan pembuat konten melalui live chat. Sehingga pengikut akan lebih merasa dekat dengan streamer. Platform ini cukup popular sebagai aplikasi live streaming di ponsel Android.

5. Tik Tok

Tik tok bukan lagi aplikasi yang asing. Aplikasi yang satu ini selain menjadi wadah konten creator untuk membuat video, juga dapat melakukan live.

Dengan menggunakan tik tok kamu dapat melakukan live streaming game secara lancar. Gammeplay yang sedang kamu mainkan dapat muncul pada layer tanpa gangguan. Aplikasi ini sangat popular dan bisa kamu dapatkan di playstore.

 

Beberapa aplikasi tersebut dapat menjadi referensi kamu untuk mulai menjadi live streamer bermodalkan smarthphone.

Aplikasi tersebut dapat kamu unduh di playstore atau app store. Apakah kamu tertarik untuk menjadi live streamer?