Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Pesan Instan Terbaik di Android, Ternyata Ini!

Aplikasi Pesan Instan Terbaik di Android


Aplikasi pesan instan kini banyak di gunakan oleh pengguna Android dan iOS. Karena banyaknya pengguna, banyak developer yang merilis berbagai aplikasi chatting yang menawarkan fitur menarik.

Aplikasi chatting online ini memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan mudah dengan teman, keluarga maupun kolega. Berikut adalah jenis aplikasi yang bisa di gunakan.

 

Jenis Aplikasi Pesan Terbaik di Android

1. Telegram

Telegram adalah aplikasi pengirim pesan instan terbaik bagi pengguna Android dan iOS. Aplikasi Telegram saat ini telah di unduh 100 juta kali oleh pengguna Android dan menjadi yang paling populer setelah WhatsApp.

Aplikasi ini juga dapat di jadikan sebagai aplikasi alternatif pengganti WhatsApp karena sama seperti WhatsApp yang sangat mudah di gunakan.

Ada juga teknologi enkripsi end-to-end yang akan melindungi privasi kamu, dan penghapusan obrolan otomatis.

Pengguna bahkan dapat mengirim pesan teks dan multimedia serta membuat pesan grup lebih dari 200.000 peserta dalam satu obrolan.

Keuntungan lainnya adalah obrolannya berbasis cloud yang membuat pengiriman pesan lebih cepat daripada aplikasi lain.

2. Whatsapp

Siapa yang tidak mengetahui aplikasi hijau ini? WhatsApp adalah jenis aplikasi chatting atau aplikasi pesan instan terbaik yang di gunakan oleh pengguna Android dengan unduhan mencapai 5 miliar pengguna.

Selain WhatsApp banyak di gunakan di Android, ini juga merupakan jenis aplikasi pesan instant terbaik untuk pengguna iPhone, bahkan sekarang dapat menggunakan WA di PC atau laptop melalui fitur web WhatsApp.

Fitur hebat WhatsApp termasuk panggilan video dan grup dengan lebih dari 32 peserta, mengirim stiker, dan membuat stiker kamu sendiri dari avatar.

Selain itu, masih banyak fitur hebat lainnya yang bisa untuk dinikmati setelah menggunakan aplikasi obrolan hijau ini. Bahkan di Indonesia, aplikasi ini menjadi aplikasi pesan instan yang paling banyak di gunakan

3. Facebook Messenger

Facebook adalah platform media sosial terbesar di dunia dan menawarkan fungsionalitas obrolan di situs web dan aplikasinya.

Jika kamu memiliki banyak teman di Facebook dan ingin mempermudah komunikasi maka bisa menggunakan aplikasi chatting lain bernama Facebook Messenger.

Aplikasi pesan instan yang dirilis Facebook ini memungkinkan kamu untuk dengan mudah mengirim pesan ke teman di dunia maya.

Dengan lebih dari 1 miliar unduhan Facebook Messenger, kamu dapat dengan mudah berkomunikasi dengan semua teman melalui media sosial berwarna biru.

Dengan Facebook Messenger, kamu tidak hanya dapat mengirim pesan, tetapi juga melakukan panggilan individu atau grup dan panggilan video. Hal ini akan membuat komunikasi bisa berjalan dengan baik.

4. Signal

Aplikasi lain yang dapat di gunakan sebagai pengirim pesan instan yaitu Signal. Program ini di kenal baik dalam melindungi privasi serta keamanan setiap penggunanya.

Karena itulah Signal mengusung tagline "Best Private Messenger". Bagi yang ingin menjaga privasi saat bertukar pesan dengan chat, kamu bisa memilih Sinyal sebagai chat kamu untuk Android atau iOS.

Aplikasi pesan instan ini mendukung pesan teks individu dan grup, dan mengirimkan konten multimedia seperti audio, gambar, video dan dokumen antar pengguna.

Kamu dapat melakukan panggilan suara serta video baik sendiri maupun dalam grup hingga 5 orang.

Semua komunikasi di Signal terenkripsi end-to-end, memungkinkan pengguna untuk mengatur timer secara otomatis menghapus pesan-pesan ini.

 

4 aplikasi yang disebutkan di atas merupakan perangkat aplikasi pesan yang instan dan bisa di manfaatkan untuk bertukar informasi.

Segala bentuk model komunikasi bisa di lakukan dengan mudah asal kamu memahami cara penggunaannya.

Di Indonesia sendiri, aplikasi paling populer yang di gunakan adalah Whatsapp, terutama di kalangan pengguna Android