Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Reksadana Terpercaya dan Terdaftar OJK

Aplikasi Reksadana Terpercaya dan Terdaftar OJK

Kemajuan teknologi menciptakan platform investasi yang dapat di lakukan secara online melalui aplikasi. Berikut ini lima aplikasi reksadana terpercaya dan terdaftar OJK!

Reksadana menjadi pilihan yang sangat popular di kalangan investor. Ini karena reksadana dapat memberikan bunga jangka panjang secara konsisten.

Penting bagi calon investor untuk melakukan investasi reksadana pada platform yang terpercaya dan terdaftar OJK.

Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa rekomendasi aplikasi reksadana terpercaya untuk kamu.

 

Rekomendasi Aplikasi Buat Kamu Investor Reksadana Pemula

1. Bibit

Rekomendasi aplikasi reksadana terpercaya pertama yang cocok untuk investor pemula yaitu Bibit. Bibit di terbitkan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama dan pastinya telah terdaftar Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan reksadana. Di sini kamu akan di bantu oleh Fitur Robo Advisor mulai dari membuat profil sampai portofolio investasi.

Bagi kamu investor reksadana pemula yang belum paham betul tentang berinvestasi, tidak perlu khawatir!

Bibit menyediakan akses informasi yang akan membantu kamu memahami langkah apa saya yang perlu di lakukan dalam memulai investasi reksadana.

Ada pula Fitur Quiz untuk menguji pemahaman kamu seputar dunia investasi reksadana.

2. Ajaib

Ajaib adalah salah satu platform aplikasi reksadana dan saham terpercaya yang di rilis pada tahun 2018 oleh PT Ajaib Sekuritas Asia dan PT Takjub Teknologi Indonesia.

Aplikasi reksadana ini masuk ke dalam rekomendasi aplikasi terbaik untuk kamu yang baru memulai berinvestasi dan tentu saja aman karena sudah terdaftar OJK.

Ajaib sangat cocok untuk pemula. Kamu dapat mulai melakukan investasi dengan minimal pembelian Rp 10.000 saja.

Kamu juga dapat memantau pergerakan dari reksadana yang sudah kamu beli dengan fitur Real-Time Notification.

Selain itu, Ajaib menyediakan tempat untuk diskusi sesama pengguna dan berbagai informasi seputar investasi.

3. Bareksa

Di urutan ketiga ada aplikasi reksadana terpercaya Bareksa yang menawarkan berbagai jenis produk reksadana. Bareksa telah ada sejak tahun 2013. Dapat di bilang Bareksa adalah supermarketnya produk-produk reksadana.

Pembelian reksadana di Bareksa sangat mudah dengan melalui transfer bank, DANA, OVO, dan LinkAja.

Di aplikasi reksadana ini kamu dapat menentukkan jenis reksadana yang kamu inginkan seperti reksadana pendapatan tetap, reksadana pasar uang, dan saham.

Kamu juga dapat memantau pergerakan dari investasi reksadana tersebut. Bareksa juga memiliki fitur simulasi pergerakan dana yang dapat membantu kamu memperkirakan untung dan rugi.

4. Ipot

Berikutnya ada Ipot. Kamu dapat melakukan transaksi tanpa perlu ragu di platform aplikasi reksadana terpercaya ini.

Ipot menyimpan dana dan catatan transaksi melalui RDN (Rekening Dana Nasabah) atas nama nasabah itu sendiri dan telah di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kamu dapat memilih berbagai jenis reksadana yang ada Ipot. Bagi kamu investor pemula yang ingin memilih reksadana, aplikasi ini menawarkan layanan seperti Fund Evaluator dan Fund Comparison.

Kamu dapat mengurutkan produk reksadana berdasarkan performa dengan fitur Fund Evaluator. Sebelum melakukan pembelian, kamu dapat membandingkan berbagai reksadana dengan fitur Fund Comparison.

5. Tanamduit

Tanamduit adalah salah satu aplikasi reksadana terpercaya yang dapat kamu pilih. Aplikasi Tanamduit tentunya sudah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bagi kamu yang ingin memulai investasi disini dapat melakukan perbandingan produk-produk reksadana dalam sekali waktu untuk memudahkanmu dalam melihat performa reksadana tersebut.

Tanamduit menyediakan fitur One View Portofolio yang dapat kamu gunakan untuk memantau pergerakan reksadana pilihanmu.

Selain itu, ada fitur Swap Reksadana yang dapat memindahkan produk reksadana jika reksadana yang kamu beli mengalami penurunan. Ini dapat di lakukan tanpa ada biaya admin.

 

Itulah beberapa aplikasi reksadana terpercaya yang kami rekomendasikan bagi kamu yang ingin mencoba berinvestasi.

Pastinya kamu tidak perlu ragu lagi untuk membeli reksadana pada aplikasi-aplikasi di atas karena semuanya secara resmi telah di awasi oleh OJK dan memiliki fitur-fitur menarik yang dapat membantumu.