Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terjebak Masalah? Jangan Menyerah! Buktikan Dirimu Pemenang dengan Tips Jitu Ini!

Terjebak Masalah? Jangan Menyerah! Buktikan Dirimu Pemenang dengan Tips Jitu Ini!
freepik.com

Jika hari ini kamu merasa hidupmu terasa sangat berat, masalah datang bertubi-tubi dan kamu seolah ingin menyerah, kamu merasa tidak sanggup lagi, saya ingin bilang kamu tidak sendiri.

Ada banyak orang di luar sana yang juga merasakan kondisi yang mungkin sama atau bahkan bisa jadi lebih berat dari apa yang kamu alami saat ini.

Sebagian dari mereka mampu bertahan dan akhirnya keluar dari masalah ini, namun sebagian besar dari mereka justru semakin terpuruk.

Pertanyaannya kamu memilih yang mana? Kamu memilih untuk bertahan dan akhirnya keluar menjadi pemenang, atau memilih menjadi pecundang terpenjara oleh masalahmu dan semakin buruk hidupmu.

Jika kamu ingin menjadi pemenang maka selamat, saya juga menginginkannya. Banyak orang di luar sana juga ingin mendapatkan itu semua, menang melawan setiap masalah kita.

Ketika kita berbicara tentang masalah, rasanya tidak ada satu orang pun yang tidak punya masalah, karena memang hakikat dari hidup ini adalah berpindah dari satu masalah ke masalah berikutnya.

Yang membedakan adalah sikap kita, yang membedakan adalah cara kita, yang membedakan adalah hasilnya. Ada yang mampu menjadi pemenang, ada yang justru menjadi pecundang.

Maka cara terbaik untuk menang melawan masalah adalah berjuang semampunya. 


Tips Menghadapi Masalah

Jika kamu merasa sangat berat dengan semua yang kamu alami, jika kamu merasa tak sanggup lagi untuk berdiri.

Jika kamu bahkan ingin menyelesaikan hidupmu dan mengakhiri semuanya maka saya ingin bilang bersabarlah.

Ada banyak orang di luar sana yang mungkin jauh lebih berat dari apa yang kamu alami, tapi mereka tetap bertahan.

Mereka mampu untuk terus survive dan akhirnya secara perlahan berdiri, kemudian berlari dan akhirnya menjadi pemenangnya. Kamu cukup mencoba sekali lagi, kamu hanya butuh untuk melakukan lebih baik lagi.

Lantas bagaimana agar kita mampu mencoba sekali lagi dan bagaimana agar kita mampu lebih baik lagi?

Kamu harus punya satu keyakinan, setiap masalah pasti ada solusinya, setiap satu pintu tertutup pasti pintu-pintu yang akan terbuka, setiap ada beban yang datang pasti ada kekuatan yang tersimpan dalam diri kita. 

Tugas kita adalah menemukannya dan menggunakannya, tanpa tiga keyakinan ini bisa jadi kita akan kalah.

Selalu ada solusi dari setiap apa yang kita alami

Cara terbaik agar kita selalu mampu menang menghadapi masalah adalah kita harus tahu, kita harus percaya bahwa selalu ada solusi dari setiap apa yang kita alami.

Tugas kita adalah fokus pada solusi itu, jangan terjebak pada masalahnya. Jika kita terjebak pada masalahnya maka hidup kita akan susah, kita akan sulit menemukan solusinya.

Namun jika kita fokus pada solusinya maka akan selalu ada jalan, selalu ada cara dan selalu ada kekuatan untuk menyelesaikannya.

Cobalah untuk memetakan dan memahami, kemudian cobalah untuk menemukan alternatif caranya, lalu pilih satu saja. Setelah itu eksekusi dan lakukan semampu kita.

Setiap satu pintu tertutup selalu ada pintu-pintu terbuka

Tugas kita adalah mundur dari pintu yang tertutup itu kemudian melihat dengan sudut pandang berbeda, pasti ada jalan keluar di balik itu semua.

Jangan terjebak dan meratapi pada pintu yang telah tertutup, segera mundur kemudian bergeser.

Lihat dengan cara berbeda dan kamu pasti akan menemukan cara di dalamnya. Selalu ada pintu lain yang terbuka, tugas kita adalah mendatanginya dan membukanya.

Tuhan tidak akan pernah membiarkan kita sendiri

Satu hal yang pasti, Tuhan tidak akan pernah membiarkan kita sendiri. Seberat apapun masalah, kembalilah padaNYA.

Karena sebenarnya di titik itulah pintu terbaik sedang dibuka, di titik itulah kekuatan terbesar sedang diberikan kepadamu.

Kamu harus ingat, semakin berat masalahmu maka semakin besar lompatan yang akan kita dapatkan ketika kita mampu keluar dari ini semua.

Cara terbaik agar kita selalu mampu menang menghadapi masalah adalah selalu yakin bahwa Tuhan menemani kita.

Selalu yakin akan ada kekuatan di dalam diri kita, selalu yakin bahwa masalah ini pasti akan selesai. Pada akhirnya saya ingin menyampaikan bahwa kalian semua luar biasa. 


Buat kamu yang hari ini merasa ingin menyerah, maka saya ingin bilang, yuk coba sekali lagi, buat kamu yang ingin berhenti saya ingin bilang yuk melangkah sekali lagi.

Buat kamu yang ingin menyerah saya hanya ingin bilang ayo berdiri, karena berdiri sekali lagi itu adalah satu-satunya untuk bisa menang melawan masalah.

Jika kita selalu mampu melakukan itu semua, maka masalah pada akhirnya akan mampu kita selesaikan.